Rabu, 07 Maret 2018

Suasana IPDN Jelang Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa untuk Megawati

Agen Judi Domino Online - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, hari ini.

Sejumlah persiapan telah terlihat. Pantauan Liputan365.com, Kamis (8/3/2019), tampak dari pintu depan, para praja siap menyambut lengkap dengan pakaian putih. Selain itu, di depan aula IPDN, tampak tenda dan monitor untuk para ratusan praja serta tamu yang hadir.

Puluhan karangan bunga dari beberapa partai dan lembaga juga telah berjejer mengucapkan selamat atas gelar yang diberikan untuk Megawati. Termasuk karangan bunga dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan akademik gelar doktor honoris causa dari IPDN ini diberikan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

IPDN memberikan gelar doktor kehormatan sebagai pengakuan terhadap kenegarawanan Megawati, sosok yang berpengetahuan luas mengenai politik dan pemerintahan serta konsisten menegakkan demokrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Megawati dianggap sebagai sosok yang meletakkan dasar kebijakan desentralisasi yang berkesinambungan untuk Indonesia Raya.

Sebelumnya, Megawati juga sudah menerima 6 gelar Doktor Honoris Causa, yakni dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation, Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University, Busan, Korsel (2015); Universitas Padjadjaran (2016); Universitas Negeri Padang (2017); dan Mokpo National University, Mokpo, Korsel (2017). Agen Poker Online

Buah Dedikasi

Pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Megawati dipandang menjadi kebanggaan sekaligus motivasi bagi kader PDIP.

Ketua Fraksi PDIP di DPRD Jawa Barat Waras Wasisto mengatakan, para kader menyadari bahwa apa yang diterima Megawati itu merupakan buah dari dedikasinya untuk bangsa dan negara yang telah dilakukan secara ikhlas dan konsisten.

"Ini yang harus terus kita jadikan sebagai inspirasi sekaligus motivasi dalam menjaga dan terus memupuk semangat demokrasi yang berkebudayaan, sebagaimana dicontohkan dalam sikap dan konsistensi Ibu Megawati," kata Waras di Jatinagor, Jabar, Kamis (8/3/2018).

Pria yang menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP Jawa Barat ini mengungkapkan, penghargaan yang diterima Megawati ini tentu memotivasi kader untuk lebih semangat dan bekerja keras, serta gotong royong dalam menyongsong momentum kompetisi di Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres serta Pileg 2019.

Sementara bagi para kader partai berlambang banteng moncong putih di Jabar, yang menyaksikan langsung penganugerahan gelar di IPDN, dipastikan akan menjadi energi positif, sekaligus stamina dalam menghadapi Pilkada Jabar dimana PDI Perjuangan mengusung pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan.

"Tidak ada hal lain yang bisa kami banggakan untuk bisa ditunjukkan kepada Ibu Ketua Umum selain sikap loyalitas dan kerja keras kami sebagai kader dalam mengabdi dan berdedikasi," jelas Waras. Agen Bandar Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar