Minggu, 11 Maret 2018

Ikut Kompetisi, Berapa Harga Burung Murai Batu Milik Jokowi?

Agen Judi Bola Online - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut ambil bagian dalam kompetisi burung berkicau yang digelar di Kebun Raya Bogor. Burung milik Jokowi yang ikut kompetisi tersebut merupakan jenis Murai Batu.

Meski tak berhasil kompetisi, burung jenis seperti Murai Batu disebut memiliki harga yang tinggi‎. Lantas berapa harga burung Murai Batu milik Mantan Gubernur DKI Jakarta ini?

Ketua Bidang Penangkaran BnR, Joko TJM mengatakan, burung Murai Batu memang jenis burung yang umum diperlombakan dalam kompetisi antar pecinta hewan berdarah panas tersebut.

"Kalau di antara komunitas, Murai Batu ini memang masuk kelas bergengsi untuk kicauannya. Dia berasal dari Sumatera, Kalimantan, Jawa. Selain Murai Batu, ada juga jenis Anis Merah, Kacer, Branjangan," ujar dia di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Lantaran masuk kelas bergengsi, burung jenis ini memiliki harga yang cukup fantastis. Bahkan untuk Murai Batu yang rutin memenangkan kompetisi bisa bernilai hingga Rp 800 juta.

"Kalau harganya yang untuk lomba itu minimal Rp 50 juta‎. Malah ada yang sampai Rp 800 juta. Memang tinggi harganya. Ini yang kecil, yang masih anak saja sekitar Rp 3,5 juta-Rp 5 juta," kata dia.

Meski bagi sebagian orang, harga tersebut tidak wajar, namun diantara pencinta burung, sebenarnya harga puluhan hingga ratusan juga rupiah ini dianggap wajar. Sebab, dalam sebuah kompetisi, semua aspek dinilai dan yang terbaik yang bisa keluar sebagai pemenang.

"Yang dinilai seperti durasi bunyi, bunyi dengan rapi dan saat berkicau dia main ekor. Kemudian irama, volume bunyi. Fisiknya juga harus utuh, seperti ekornya tidak boleh putus atau pendek," tandas dia. Agen Bandar Kiu Online

Juri Jujur

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menghadiri acara Festival dan Pameran Burung Berkicau Piala Presiden Jokowi 2018 yang berlangsung di Kebun Raya Bogor. Selain hadir, Jokowi juga turut serta dalam kompetisi kicau burung dalam acara tersebut.

Namun sayangnya, burung jenis murai batu yang dimiliki oleh Presiden Jokowi tidak berhasil menang. Menanggapi hal ini, Jokowi menyatakan jika dalam kompetisi, kalah dan menang merupakan hal yang biasa.

"Kalah, ya bagaimana lagi. Berarti jurinya jujur," ujar dia di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Jokowi justru menyatakan sempat ingin membeli burung yang menjadi juara di kompetisi tersebut. Namun, sayangnya burung tersebut tidak dijual oleh sang pemilik.

"Tapi tadi yang juara satu mau saya beli. (Sudah ditawar?)‎ Sudah tapi pemiliknya ngomong enggak dijual," kata dia. Agen Poker Online

2 komentar:

hasilbola mengatakan...

https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/4632/paderborn-vs-dortmund-31-mei-2020

Prediksi Bola Paderborn vs Dortmund 31 Mei 2020 yang akan diselenggarakan langsung tanpa penonton.
Dalam pertemuan kedua tim di Liga Jerman Jadwal Bola Malam ini
Maka tim hasil bola akan Prediksi Sepakbola yang tentunya begitu akurat.
mari kunjungi situs resmi kami >>> https://hasilbola.vip

moris mengatakan...

Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

Gunakan E-Money untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
- Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
- Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
- BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
- BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
- BONUS KEJUTAN LAINNYA

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662

Posting Komentar