Jumat, 09 Maret 2018

Android Ungguli iOS Soal Loyalitas Pengguna

Agen Bandar Kiu Online - Meski tak terlalu tampak, kompetisi antara Android dan iOS harus diakui masih terus berlanjut. Kedua sistem operasi itu bahkan sudah memiliki basis pengguna yang sangat loyal.

Namun, berdasarkan laporan terbaru, iOS ternyata harus mengaku kalah dari Android. Sebab, laporan dari Consumer Intellgence Research Partner (CIRP) loyalitas pengguna Android saat ini sudah melampaui pengguna iOS.

Firma riset itu menemukan loyalitas pengguna Android stabil sejak awal 2016 dan terbilang tinggi. Saat ini loyalitas pengguna Android menyentuh angka 91 persen, berada di atas iOS dengan nilai sekitar 86 persen.

Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (10/3/2018), riset ini diukur berdasarkan pelanggan dua sistem operasi yang ada di Amerika Serikat. CIRP mengolah data dari pengguna yang masih menggunakan perangkat dengan sistem operasi sama sejak 2017.

Sejak Januari 2016 hingga Desember 2017, persentase loyalitas pengguna memang naik dari 89 hingga 91 persen. Sementara, iOS berada di bawahnya dengan persentase 85 persen dan meningkat hingga 88 persen.

Co-Founder CIRP, Mike Levin, menuturkan gejala ini terjadi karena memang sudah banyak pengguna memiliki merek pilihannya sendiri-sendiri, sehingga tak berubah.

Levin juga menuturkan, loyalitas lebih tinggi yang diperoleh Android tak lepas dari kehadirannya di beberapa perangkat. Seperti diketahui, Android merupakan sistem operasi yang dapat digunakan sejumlah manufaktur smartphone.

Dengan cara itu, pengguna dapat merasakan pengalaman baru dengan perangkat anyar berbasis Android . Berbeda dari iOS yang memang hanya tersedia untuk perangkat Apple sehingga pengguna tak bisa mencoba perangkat lain. Agen Betting Online

Alasan Pengguna Android Tak Beralih ke iPhone

Tahun lalu, Consumer Intelligence Research Partners, juga menemukan menemukan fakta mengejutkan. Berdasarkan risetnya, 20 persen pengguna Android berpaling ke iPhone pada kuartal pertama 2017.

Namun, riset terbaru dari Yahoo Finance menemukan alasan pengguna Android yang tidak mau beralih ke iPhone. Hasilnya, dari 7.700 responden, 73 persen pengguna Android mengatakan hilangnya headphone jack di iPhone 7 menjadi penyebabnya.

Pada riset yang berbeda, juga diketahui 71 persen pengguna iPhone 7 dan 7 Plus menginginkan headphone jack dihadirkan kembali. Bahkan 40 persen di antaranya memutuskan untuk mengganti iPhone.

Dua Miliar Smartphone di Dunia Gunakan Android

Android sendiri saat ini sudah tersedia di 2 miliar perangkat. Informasi itu diungkap CEO Google Sundar Pichai saat gelaran Google I/O 2017.

“Kami telah memiliki dua miliar pengguna aktif bulanan di Android. Sebagai sistem operasi mobile terpopuler di dunia, pencapaian ini akan terus tumbuh lebih besar lagi,” kata Pichai.

Selain itu, Pichai juga mengungkap pencapaian Google lainnya, salah satunya adalah Google Photos. Kini, layanan foto tersebut telah mengantongi 500 juta pengguna aktif; di platform itu sekitar 1,2 miliar foto dan video diunggah setiap hari. Agen Domino QQ Online

0 komentar:

Posting Komentar