Minggu, 04 Februari 2018

Longsor, Jalur Puncak Ditutup Total

Agen Domino Online - Jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat tertutup material longsor. Akibatnya, akses utama menuju Cianjur-Bandung ini terputus total dan dialihkan ke jalur lain.

"Saat ini jalur tertutup total dan tidak bisa dilintasi karena tertutup material longsor," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Senin (5/2/2018).

Untuk sementara, pengendara yang hendak menuju Cianjur melalui jalur Puncak dialihkan ke jalur Sukabumi. Begitu juga dari arah Cianjur di tutup total dan diarahkan melalui Jonggol.

"Mulai jam 09.20 jalur Puncak ditutup mulai Polingga untuk memudahkan evakuasi longsor," kata dia.

Hasbi mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak mengakibatkan longsor di sejumlah lokasi. Di antaranya di kawasan Grand Hill, Gunung Mas, dan sekitar Masjid Atta'awun. Agen Poker Online

Pohon Melintang di Jalan

Hasby menyebutkan dua lokasi tebing yang berada di sisi jalan longsor menutup total akses utama jalur Puncak. Sedangkan satu titik lokasi lainnya sebagian badan jalan ambles akibat tergerus longsor.

Tak hanya longsor, tiang listrik dan pohon juga ikut roboh hingga melintang di tengah jalan.

"Paling parah di kawasan Riung Gunung," ujar Hasby.

Hingga kini, petugas dari berbagai instansi termasuk TNI dan Polri belum bisa membersihkan material longsor, karena kondisi di lokasi masih diguyur hujan deras.

"Kami upayakan hari ini segera dilakukan pembersihan material longsor, agar jalur segera bisa dilintasi," pungkasnya. Agen Bandar Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar