Sabtu, 06 Januari 2018

Melihat Kereta Inspeksi Baru Milik KAI

Agen Judi Poker Online - PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI meluncurkan KA Inspeksi baru generasi ke-2 pada Sabtu, 6 Januari 2018. Peluncuran KA Inspeksi ini dilakukan di Stasiun Semarang Tawang oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Senior Manager Humas KAI DAOP 4 Semarang Suprapto mengatakan, dalam rangka memantau langsung kondisi jalur rel sepanjang 5.367 Km dan 560 stasiun yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera, maka diperlukan kendaraan khusus bagi jajaran manajemen agar bisa mencapai keseluruhan lintasan rel dan stasiun tersebut.

"Kereta api inspeksi yang mengusung tema go green ini, menampilkan balutan warna ekterior berwarna hijau," kata dia, seperti ditulis Minggu (7/1/2018).

Kereta api inspeksi ini merupakan modifikasi dari KRD (kereta rel diesel) dengan nomor seri K1 3 80 01 dan K1 3 82 02, oleh pihak Balai Yasa Yogya yang memakan waktu pengerjaan selama 2 bulan. Agen Domino Online

1 set KA Inspeksi yang terdiri dari 2 kereta diesel ini, sebelumnya pernah beroperasi KA Sriwedari ( relasi Solo - Jogya/pp) dan pernah bertugas sebagai KA Kedung sepur (Semarang poncol - Grombo /pp).

KA Inspeksi ini mempunyai bobot total 60 ton, berbahan bakar HSD (High Speed Diesel) dengan kapasitas volume 700 liter, dan mempunyai puncak kecepatan 90 km/jam.

"Diharapkan dengan kehadiran kereta inspeksi ini, bisa menjadi salah satu sarana dalam peningkatan kinerja manajemen PT KAI dalam hal peningkatan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayannya," tambah Suprapto. Agen Bola Online

Fasilitas Kereta
- Musholla

- Ruang panel listrik

- Ruang Genset

- ruang toilet

Kereta ke 2 di antaranya:

- Ruang toilet

- Ruang panel listrik

- Ruang pantry
- Ruang makan dengan kapasitas 10 tempat duduk

- Ruang rapat dengan fasilitas layar pantauan inspeksi jalur rel

- Ruang pantauan inspeksi langsung jalur rel

- Ruang kabin masinis

0 komentar:

Posting Komentar