Jumat, 08 September 2017

Saat Sri Mulyani Dapat Tawaran Jadi Cawapres

Agen Judi Poker Online - Dalam acara Diklat Komunikator Politik Nasional Partai Golkar, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, tidak lepas dari pujian para politikus Partai Pohon Beringin itu. Mereka membidik Sri Mulyani menjadi komunikator Partai Golkar dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI di 2019.

Sri Mulyani datang ke acara tersebut dalam kapasitas sebagai Menkeu untuk menyampaikan materi "Dinamika Geopolitik dan Geoekonomi Global" di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat malam (8/9/2017).

Dalam paparannya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menjelaskan kondisi ekonomi dunia dan Indonesia sekarang ini. Mulai dari perdagangan internasional, kemiskinan, perpajakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai instrumen fiskal sampai kepada perubahan iklim dan terorisme.

Pemaparan tersebut mengundang kekaguman Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Muhammad Sarmuji, yang saat itu bertindak selaku moderator. Sarmuji memandang jabatan Menkeu bagi seorang Sri Mulyani terlalu sempit.

"Kalau Bu Sri Mulyani menjadi komunikator Partai Golkar pasti luar biasa. Jabatan Menkeu sudah terlalu sempit buat Sri Mulyani," kata
Anggota Komisi XI itu.

Anggota Golkar lain bahkan menyebut Sri Mulyani layak menjadi calon pemimpin Indonesia. Pujian itu dilontarkan karena Sri Mulyani bersama tim Kementerian terkait berhasil membawa Indonesia menguasai 51 persen saham PT Freeport Indonesia.

"Lima puluh tahun dikuasai asing, Ibu hebat bisa menundukkan Freeport. Ibu adalah calon pemimpin di masa depan negara ini," katanya.

Mendengar pujian yang bertubi-tubi ini, Sri Mulyani tidak berkomentar apa pun. Ia hanya tersenyum lebar dengan pernyataan tersebut sambil terus menyimak pertanyaan dari para Anggota Partai Golkar.

Untuk diketahui, Golkar mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) di periode 2019-2024. Partai tersebut mulai membidik cawapres sebagai pendamping Jokowi untuk maju di pemilihan umum 2019. Salah satu nama yang santer disebut-sebut adalah Sri Mulyani. Agen Domino QQ Online

0 komentar:

Posting Komentar