Sabtu, 01 Juli 2017

Politisi PDIP Desak RUU Anti Terorisme Segera Disahkan

Agen Bandar Kiu Online - Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Pareira mendesak agar RUU Terorisme segera disahkan oleh DPR.

Pasalnya, kasus tindakan teror yang semakin nekad dengan sasaran aparat dan polisi akhir-akhir ini, semakin menunjukan upaya dan perlawanan yang serius dari para teroris. Para teroris itu meneror untuk melemahkan mental dan ethos kerja aparat dalam menjaga keamanan negara.

“Ini merupakan modus terorisme yang serius. Apalagi teror-teror ini selalu dekat dengan hari maupun kejadian-kejadian penting seperti menjelang bulan Ramadhan, menjelang kunjungan Obama ke Jakarta,” cetus Politisi PDIP itu di Jakarta, Sabtu (1/7).

Oleh karena itu, lanjutnya, negara harus lebih serius menghadapi terorisme ini. Aparat keamanan harus diberikan “tools” (peralatan kelengkapan) yang lebih baik, baik dari segi peralatan fisik maupun kelengkapan peraturan perundangan yang memungkin aparat intelijen, aparat keamanan dan seluruh stake holder untuk secara total memberantas terorisme.

“Pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan secara partial dengan hanya melibatkan polisi saja. Tetapi harus menggunakan ‘total approach’, dimana semua ‘stake holder’ negara atas nama negara dibawah payung UU Anti Terorisme berperang melawan terorisme. Kegentingan ini mengharuskan RUU Terorisme segera dirampungkan untuk memberikan ‘tools’ bagi aparat negara melawan terorisme,” kata Andreas. Agen Judi Bole Online

0 komentar:

Posting Komentar