Selasa, 06 Juni 2017

Saat Djarot "Mencuci Otak" Pasukan Putih...

Agen Poker Online - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberi pengarahan kepada pasukan antar jemput izin bermotor (AJIB) dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta.

Pembekalan itu dilakukan agar petugas AJIB yang dijuluki pasukan putih itu bisa melayani perizinan masyarakat dengan baik.

"Tadi saya berikan pembekalan sekaligus, maaf ya, dalam tanda kutip, cuci otak, supaya petugas AJIB ini bukan hanya sehat jasmaninya, karena dia harus mobile tetapi juga rohaninya yang kuat terutama ketika menghadapi berbagai macam cobaan, godaan di lapangan," ujar Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (7/6/2017).

Pasukan putih bertugas untuk melayani masyarakat yang ingin mengurus perizinan. Warga yang ingin mengurus perizinan bisa menghubungi call center BPTSP.

Kemudian, pasukan putih akan datang ke rumah warga untuk mengambil berkas-berkas perizinan warga dan mengurusnya hingga selesai.

Djarot mengatakan bahwa pasukan putih adalah upaya pemberantasan calo. Djarot berharap pasukan putih tahan godaan selama bertugas di lapangan.

"Paradigam masa lalu harus diubah total. Dulu seakan-akan kita majikan sehingga ketika memberi pelayanan perizinan, ada tarifnya, ada syaratnya. Syarat formal ada, tarif resmi ada, eh ditambah lagi tarif tidak resmi," ujar Djarot.

Djarot juga meminta pasukan putih bersabar menghadapi berbagai macam pelanggan, menjaga integritas dan keramahan saat bertugas. Djarot ingin pasukan putih memahami bahwa mereka adalah pelayan masyarakat.

Djarot meminta Kepala BPTSP Edy Junaedi untuk menjamin integritas pasukannya.

"Pak Edi tolong mereka yang turun diuji betul. Kalau tidak bagus, tidak jujur, atau mempersulit dan tidak beri solusi, yang kena bukan hanya Anda petugas AJIB. Pak Edy sebagai kepala dinas juga kena, saya juga," ujar Djarot.

Dalam acara tersebut, Djarot sekaligus menyerahkan perlengkapan tambahan dari Bank DKI untuk pasukan putih yang bertugas di lapangan. Atribut yang diberikan adalah helm, jaket, baju seragam, dan juga mesin EDC (electronic data capture).

Pasukan putih membawa mesin EDC untuk memastikan transaksi selama proses perizinan dilakukan secara non-tunai. Meski layanan ini gratis, warga tetap harus membayar retribusi perizinan yang resmi.

"Selamat pada kalian semua, kalian bukan petugas biasa, tapi kepanjangan tangan kami. Bikin lah orang senang dan bahagia, semakin senang dan bahagia, Anda akan dikenang sebagai petugas yang baik," ujar Djarot. Agen Domino QQ Online

0 komentar:

Posting Komentar