Selasa, 23 Mei 2017

Sambangi KPK, Gerakan Muda Partai Golkar Sampaikan Petisi

Agen Bandar Kiu Online - Gerakan Muda Partai Golkar yang dikomandoi oleh Ahmad Dolly Kurniawan menyerahkan petisi ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Petisi itu berisi tentang sikap GMPG terhadap hak angket DPR untuk KPK.

Dolly menegaskan bahwa GMPG menolak hak angket yang digulirkan soal kesaksian mantan Bendahara Umum Partai Hanura, Miryam S Haryani.

“Kami melihat hak angket penuh dengan tendensi politik. Kami tahu gagasan hak angket terlalu dipaksakan, padahal hampir semua fraksi ragu-ragu,” papar dia, usai bertemu dengan pihak KPK, di kantor KPK, Jakarta, Selasa (23/5).

Menurut GMPG, KPK saat ini justru perlu penguatan baik secara kelembagaan atau dukungan masyarakat. Sebab, makin hari tindak pidana korupsi tak kunjung selesai.

GMPG sendiri, meski lahir dari kekuatan politik, berharap agar KPK terhindar dari intrik politik, tidak terpengaruh dengan kekuatan ‘penguasa’.

“Yang dibutuhkan saat ini penguatan ke KPK. Kehadiran kami di sini juga mengajak masyarakat untuk mendukung penolakan hak angket,” katanya.

“Kami ingin KPK kuat, bisa kerja objektif, profesional, independen, mandiri, tanpa terpengaruh dengan kekuatan politik manapun, termasuk apabila menghadapi orang yang dianggap cukup kuat,” sambung Dolly.

Meski begitu sikap GMPG ini menarik jika melihat bagaimana Fraksi Golkar di DPR. Sebab, sejak awal fraksi partai berlambang pohon beringin itu mendukung upaya hak angket terhadap KPK. Agen Betting Online

0 komentar:

Posting Komentar