Sabtu, 18 Februari 2017

Pemkot Sorong Tingkatkan Pelayanan Kesehatan untuk Warga

Agen Bandar Poker Online - Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui dukungan sarana dan prasarana, yang memadai di berbagai tempat pelayanan kesehatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong H.E. Sihombing di Sorong, Sabtu (18/2) mengatakan sarana dan prasarana kesehatan di kota jasa itu telah memadai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Sorong memiliki satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele Be Solu, enam puskesmas, 29 puskesmas pembantu, enam mobil puskesmas keliling, dan tujuh balai pengobatan.

Dia mengatakan dokter di RSUD Sele Be Solu maupun puskesmas yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tercatat 65 orang, sedangkan tenaga medis 392 orang.

Ia menyebut jumlah dokter dan tenaga medis itu cukup untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain RSUD Sele Be Solu, kata dia, Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Kabupaten Sorong juga terletak di wilayah administrasi Pemerintah Kota Sorong sehingga masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Di Kota Sorong juga terdapat rumah sakit yang dikelola pihak swasta, yakni Rumah Sakit Pertamina, Rumah Sakit Herlina, Rumah Sakit Mutiara, Rumah Sakit Angkatan Laut, dan Rumah Sakit Siloam yang dalam proses pembangunan.

Pemerintah Kota Sorong tidak hanya meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, tetapi juga membiayai pelayanan kesehatan bagi masyarakat ekonomi lemah.

Pemerintah Kota Sorong tahun ini membiayai 14.812 jiwa penduduk kota yang menggunakan layanan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Jumlah tersebut sesuai hasil pendataan kepada warga ekonomi lemah yang harus dibantu oleh pemerintah daerah. “Pemerintah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi belasan ribu jiwa warga kota tersebut.” Agen Judi Domino Online

0 komentar:

Posting Komentar