Selasa, 08 November 2016

Ban Berbeda Disiapkan untuk MotoGP Valencia

Agen Domino QQ Online - Puluhan pembalap MotoGP yang tergabung di tiga kelas bergengsi: Moto3, Moto2, dan MotoGP sudah melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol. Mereka akan mengikuti gelaran seri terakhir di kalender MotoGP 2016.

Bagaimana dengan Michelin selaku pemasok ban menghadapi balapan di MotoGP Valencia? Pemasok ban di ajang MotoGP itu dilaporkan sedang melakukan perjalanan ke Spanyol untuk keempat kalinya. Mereka akan berupaya memberikan ban terbaik selama gelaran seri terakhir berlangsung akhir pekan ini.

Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi tantangan tersendiri untuk Michelin lantaran trek yang memiliki panjang 4 km itu lebih banyak tikungan ke kiri ketimbang kanan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Michelin sudah menyiapkan power slick yang memiliki desain asimetris dengan bagian kiri ban lebih keras.

Pada bagian ban depan, Michelin menyediakan medium dan hard. Sedangkan soft dan medium tersedia untuk bagian belakang. Ketersediaan ban tersebut diharapkan mampu memberikan plilihan terbaik untuk pembalap.

"Valencia menandakan balapan terakhir kami musim ini, tetapi juga jadi titik awal musim 2017 karena kami memiliki tes penting dalam seminggu setelah balapan. Di musim ini kami banyak menemukan momen menarik, terutama ketika berbicara mengenai cuaca. Kami berharap semoga masalah tersebut tidak terjadi akhir pekan ini," ujar Manajer motorsport Michelin, Piero Taramasso, seperti dikutip situs resmi MotoGP, Rabu (9/11/2016).

Taramasso menambahkan, pada gelaran seri terakhir ini Michelin mencoba memberikan ban yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Hal ini dilakukan lantaran pemasok ban tersebut menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Valencia.

"Kami sudah belajar banyak dari tes post-race musim lalu di Valencia, sehingga itu menjadi fondasi musim ini. Kami akan melakoni balapan dengan ban yang sangat berbeda dari apa yang sudah kami sediakan musim ini," ujar Taramasso.

Sekadar mengingatkan, seperti biasa pembalap motor yang tampil di grand prix terlebih dahulu menjalani sesi latihan bebas pertama yang dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat. Keesokkan harinya, Sirkus MotoGP kembali disibukkan dengan rangkaian sesi latihan bebas kedua hingga kualifikasi.

Minggu (13/11), Penggemar akan mendapatkan suguhan acara menarik sepanjang akhir pekan. Salah satunya pesta kembang api sebagai acara penutup rangkaian gelaran balap grand prix musim ini. Agen Capsa Online

0 komentar:

Posting Komentar