Kamis, 10 November 2016

Aksi Bela Islam, LIPI: Kehadiran Fahri Hamzah Bukan Untuk Tumbangkan Presiden

Agen Bandar Kiu Online - Pelaporan yang dilakukan Barisan Relawan Jokowi PresiDen (Bara JP) ke Bareskrim Mabes Polri terhadap Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sangat disayangkan.

Pasalnya, apa yang disampaikan Fahri Hamzah dalam demo 4/11 lalu dinilai yang bersangkutan hanya menjelaskan kepada khalayak yang hadir di aksi damai tersebut, bukanlah bentuk untuk menjatuhkan pimpinan nasional.

Hal itu disampaikan Peneliti Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Siti Zuhro, di Jakarta, Kamis (10/11).

“Lebih jauh ini akan memunculkan sikap saling melaporkan, saling  tuding dan menuduh. Ketika yang satu menuduh, yang lain balas menuduh, ketika yang satu melaporkan yang lain juga akan melaporkan. Saling balas dendam dan saling mensubordinasi dan ini bukan hal yang positif bagi kehidupan bernegara,” kata Zuhro.

Masih dikatakan Wiwi sapaan akrabnya itu, jangan justru mengukur seorang Fahri Hamzah sebagai tipikal orang yang lembut.

“Dua tipikal orang yang kritis dan berani bicara apa adanya tanpa tedeng aling-aling. Karena tidak bisa melihat yang salah, maka Fahri teriak dan ini saya nilai justru sebagai sikap yang frankly,” paparnya.

Justru, masih kata Wiwi, kehadiran Fahri di sana menunjukkan sosok wakil rakyat yang peduli pada keinginan masyarakat dan jelas dia bersikap tidak sembunyi-sembunyi atau bermain underground.

”Kalau niatnya mau menurunkan pemerintah, tentu caranya tidak begini. Kalau mau menumbangkan Pak Jokowi pastinya tidaklah seperti itu, madak welo-welo,” tandas dia.

Sebelumnya kelompok yang menamakan dirinya Pro Jokowi atau Projo bersama dengan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) melaporkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fahri Hamzah, ke Bareskrim Polri pada Rabu (9/11). Hal ini berkaitan dengan orasi Fahri Hamzah pada aksi damai 4 November lalu yang dinilai melakukan penghasutan upaya makar terhadap Presiden Joko Widodo.

Anggota relawan Bara JP, Birgaldo Sinaga mengatakan, sebagai anggota DPR, Fahri tidak sepatutnya berlaku demikian.

“Karenanya, kami ke Bareskrim untuk melaporkan dugaan penghasutan untuk makar terhadap pemerintah yang sah yang diucapkan Fahri Hamzah saat aksi demo 4 November kemarin,” ujar Birgaldo di Bareskrim Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/11). Agen Judi Domino Online

0 komentar:

Posting Komentar