Selasa, 11 Oktober 2016

Yamaha Larang Lorenzo Ikut Tes, Ducati Berang

Bandar Kiu Online - Tim MotoGP, Movistar Yamaha, memantik emosi kubu Ducati. Yamaha menolak melepas Jorge Lorenzo untuk mengikuti tes bersama Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol, seminggu setelah seri terakhir MotoGP di Grand Prix Valencia berakhir.

Seperti diketahui, Lorenzo akan resmi bergabung dengan Ducati mulai Januari 2017. Namun, hingga Desember mendatang, pembalap asal Spanyol itu masih terikat kontrak dengan Yamaha.

Pekan lalu, Dorna Sports selaku operator MotoGP merilis jadwal tes pramusim yang berlangsung pada November 2016 hingga Maret 2017 mendatang. Pengujian pertama rencananya akan digelar pada bulan depan (15-16) atau setelah seri terakhir selesai.

Mengingat Lorenzo masih berada di bawah kontrak bersama Yamaha sampai 31 Desember 2016. Ducati berharap X-Fuera bisa beradaptasi dengan motor Desmosedici mesin 2017 seminggu kemudian atau setelah tes pramusim pertama di gelar.

Ducati pun menyewa Sirkuit Jerez sebagai tempat pengujian motor Desmosedici mesin 2017 yang dikendarai Lorenzo. Namun sial tim Garpu Tala menolak mengizinkan pemilik nomor 99 untuk mengikuti pengujian kedua bersama calon tim barunya tersebut.

Hal inilah yang membuat Manajer Ducati, Davide Tardozzi berang. "Kami mencoba berpikir positif tentang situasi ini. Tapi, kami malah menemui jalan buntu," ujarnya, seperti dikutip dari GPxtra, Selasa (11/10/2016).

Pernah Terjadi dengan Rossi

Situasi ini sebelumnya pernah menimpa Valentino Rossi sewaktu memutuskan pindah ke tim Ducati. Saat itu Yamaha sempat menjegal juara dunia sembilan kali itu untuk menjajal motor anyarnya. Seiring waktu, akhirnya tim Pabrikan Jepang itu memberikan izin.

Tapi ketika berbicara tentang Lorenzo, Yamaha nampaknya masih enggan untuk melepaskan pembalap asal Spanyol untuk ikut tes tersebut. Hingga saat ini belum ada penjelasan kenapa mereka tidak mengizinkan pacar Nuria.

Walaupun Lorenzo belum mendapatkan izin dari Yamaha. Ducati tetap akan menjalani pengujian bersama Michele Pirro sebagai test rider di Jerez. Agen Bandar Poker

0 komentar:

Posting Komentar