Selasa, 25 Oktober 2016

DJI Rilis Kamera Drone untuk Keperluan Industri

Agen Capsa Online - Pabrikan drone kenamaan, DJI, baru saja merilis produk terbarunya. Kali ini, DJI memperkenalkan kamera drone yang ditujukan untuk keperluan industri.

Kamera bernama Zenmuse Z30 ini memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sebab, kamera ini memiliki kemampuan optical zoom 30x.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa (25/10/2016), kamera ini dimaksudkan sebagai "mata" untuk melihat situasi tertentu yang mungkin terlalu berbahaya apabila dilakukan oleh manusia.

Zenmuse Z30 memilliki sensor 1/2.8 dengan resolusi 2,13MP yang cukup untuk mengabadikan video berkualitas 1080 piksel. Lensa kamera ini juga memiliki bukaan bervariasi mulai dari f/1.6 hingga f/4.7.

Kamera ini memang tak dapat dibandingkan dengan kamera drone lain. Namun untuk keperluan khusus seperti memantau kondisi kebakaran atau inspeksi di tempat tinggi, kamera ini dapat diandalkan. Salah satunya karena kamera ini dapat diperbesar secara digital sampai 6x, dengan total 180x perbesaran.

Selain itu, kamera ini mudah disetel dan mampu mengambil gambar dari ketinggian 100 meter dengan cukup jelas.

Sebagai informasi, sebenarnya ini bukan kali pertama DJI meluncurkan kamera drone dengan kemampuan zoom serupa.

Sebelumnya, perusahaan itu juga pernah meluncurkan Zenmuse Z3. Kamera tersebut memiliki built-in optical zoom yang memungkinkan pengguna mendapat gambar lebih jelas, meski diambil dari jarak jauh. Zenmuse Z3 memiliki 3,5x optical zoom dengan 2x digital zoom. Agen Judi Bola

0 komentar:

Posting Komentar